BABY SWIM di air yang hangat menciptakan kegembiraan dan keriangan bagi bayi dan orangtua yang melihatnya, bayi merasa nyaman seperti berada dalam cairan pada saat di dalam kandungan rahim ibunya. Oleh karenanya bayi sudah memiliki kemampuan instingtif untuk bergerak dan tidak takut saat berada di dalam air.

Berenang juga berguna untuk pertumbuhan. “Motoriknya berkembang lebih pesat ketimbang ia hanya bermain di lantai.” Bukankah saat berenang, semua otot bekerja? Nah, kalau di lantai, hanya otot-otot tertentu saja yang bekerja. Hasil penelitian di Melbourne, Australia, menunjukan, secara statis IQ anak­anak yang diajarkan berenang sejak bayi lebih tinggi ketimbang anaka-anak yang tidak diajarkan berenang atau di ajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Anak-anak tersebut diukur IQ-nya ketika merreka berusia 10 tahun. Tidak hanya itu, pertumbuhan fisik, emosional dan sosialnya pun lebih balk.

MANFAAT BABY SWIM

  • Anak-anak yang berenang sejak bayi, memiliki perkembangan motorik yang lebih baik. Berenang membuat bayi menggerakan seluruh tubuh mereka, mulai dari tangan, kaki dan kepala.

  • Anak-anak yang berenang sejak kecil akan terbiasa mengikuti instruksi atau mendengarkan perkataan orang lain. Hal ini membuat kemampuan kognitifnya semakin berkembang. Perkembangan kognitif pada bayi meliputi berfikir, belajar dan proses pemecahan masalah.

  • Anak-anak yang belajar berenang sejak kecil bisa lebih mudah beradaptasi dan bersosialisasi dengan orang lain. Hal tersebut karena saat berenang, mereka biasanya bertemu dengan anak-anak lain.

  • Ketika berenang, anak-anak belajar bagaimana orang berbicara saat memberikan instruksi untuk bergerak. Sehingga ke depannya, anak-anak yang belajar berenang sejak bayi kemampuannya berbicara akan lebih cepat berkembang.

  • Berenang secara rutin juga bisa mempengaruhi nafsu makan dan pola tidur anak.

BABY MASSAGE

merupakan rangkaian stimulasi tumbuh kembang anak dalam paket baby spa, dimana bayi ditangani oleh terapis yang sudah dididik dan dibekali pengetahuan medis praktis tentang optimalisasi tumbuh kembang anak melalui pijat bayi ini, Manfaat utama dari pijat bayi adalah meningkatkan daya tahan tubuh bayi terhadap penyakit dan mempererat ikatan emosi bayi-orangtua.

MANFAAT BABY MASSAGE

  • Mengusir rasa tidak nyaman ketika tubuh melepaskan oksitosin dan keduanya adalah hormon pereda nyeri yang menyamankan bayi saat tumbuh gigi, kolik dan sires.

  • Mempercepat myelinasi yaitu proses perbaikan sistem saraf tatkala jaringan saraf tedutup lemak yang disebut myelin. Stimulasi kulit mempercepat proses perbaikan sistem syaraf.

  • Melatih respon syaraf karena pijat menyebabkan stres pads bayi akibat adanya tekanan-tekanan pada tubuh. tetapi adanya suara, sentuhan dan aroma tubuh orang tua akan membuat tubuh bayi relaks. Kedua kondisi berbeda yang saling menyeimbangkan itu ideal untuk melatih respon saraf

  • Meningkatkan kualitas tidur, bayi tidur lebih lama dan lebih nyenyak setelah di pijat.

  • Mengajarkan anak bahwa sentuhan merupakan bentuk ekspresi. 7 Membantu pertumbuhan massa otot

  • Membangun bonding antara orang tua terhadap bayi karena pijat kaya akan unsur bonding seperti kontak mats, kontak kulit, aroma tubuh dan suara

  • Meningkatkan kesadaran bayi akan tubuhnya. Selagi memijat, namai bagian tubuh bayi untuk mengenalkan anggota tubuhnya. Ketika dipijat kesadaran bayi akan tubuhnya juga dibangun, seperti bahwa tangan dan kakinya menyatu dengan tubuh dan lain-lain.

  • Memperkuat sistem imun. Pijat secara signifikan meningkatkan jumlah sel pembunuh alami (Riset Touch Research Institute, Florida), yaitu sekelompok sel darah putih yang bisa membunuh berbagai tipe sel yang terinfeksi virus.

  • Mengajarkan anak sejak lahir bahwa mereka punya wewenang atas tubuhnya den boleh menolak bila orang menyentuh tubuhnya.

  • Meningkatkan aliran nutrisi di dalam sel-sel tubuh.

  • Melancarkan sirkulasi tubuh.

  • Meningkatkan indera-indera sensorik.

Beberapa penelitian medis membuktikan bahwa program  BABY SPA sangat bermanfaat bagi bayi anda, seperti yang tercantum dibawah ini :

Latihan renang sejak dini sejak bayi usia 3 bulan pertama berpotensi menjadikan anak anda berbakat, percaya din, mandiri dan merniliki kecerdasan intelektual yang lebih tinggi dibandingkan anak seusianya yang tidak dilatih renang

Di bidang social latihan renang dini berdua membuat anak anda mudah beradaptasi di kemudian hari balk den gan teman temannya maupun lingkungan baru Massage dan gerakan yoga mampu mengoptimalkan ketrampilan motorik don keseimbangan koordinasi tongan don kaki

Meningkatkan sirkulasi darah dan menambah nafsu makan, Membangun system syaraf serta meningkatkan berat badan

Membuat bayi mudah tidur don yang terpenting adalah Mampu meningkatkan hubungan batin/emosi (bonding) antara orangtua clan anak sampai mereka dewasa nano’.